Harga Batu Akik Kalimaya Terbaru

Harga Batu Akik Kalimaya Terbaru - Batu Akik Kalimaya adalah satu dari beberapa batu akik yang ternama di Indonesia. Kategori batu mulia yg satu ini benar-benar mempunyai keindahan yg amat gemilang. Batu Kalimaya sendiri berasal dari Kabupaten lebak, propinsi Banten Indonesia. Batu Kalimaya ini adalah salah satu wujud batu akik hasil proses fermentasi yg dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, harganya biasa mencapai beberapa ratus juta. Seperti kita ketahui, kedatangan Batu Akik waktu ini telah jadi trend tersendiri di penduduk kita. Bahkan, batu permata Kalimaya ini telah dikenal sampai ke seluruhnya dunia.



Sebelum membeli batu akik Kalimaya, kamu mesti memastikannya lebih-lebih dulu bahwa itu original atau palsu, karena sekarang banyak batu yang bukan original. Batu Kalimaya merupakan batu akik yang pass dan diminati di Indonesia. Batu Akik yang satu ini mempunyai warna yg amat menawan bersama serat yang indah. Harga batu akik yang satu ini relatif mahal. Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hati sebelum memutuskan buat membeli. jangan Kamu membeli yang palsu atau batu Kalimaya sintetis. Tidak Cuma tampilannya tak indah, batu Kalimaya palsu pasti tak mempunyai khasiat apapun. Nyaris tiap-tiap kolektor atau pencinta batu akik di seluruhnya dunia kenal dgn yg namanya Batu Kalimaya. Pasalnya, berdasarkan narasi dari masyarakat disekitar batu akik yg satu ini ditemukan mula-mula kali di Kali Maja atau Sungai Maja


Batu akik ini terkenal dengan jarongnya yang indah. Untuk memperoleh jarong yang cantik dan indah, maka ada cara-cara khusus untuk membuatnya. Bagi para peminat batu kalimaya black opal buat mempercepat proses biar jadi jarong habis sanggup dengan memanfaatkan air hujan, harus diingat bahwa buat memperoleh kembang jarong yangg maksimal sebaiknya langkah-langkah di bawah ini dilakukan kepada batu kalimaya black opal yang tetap berupa bahan belum digosok lantaran akan tampak bidang mana yang lebih dominan ke luar kembang jarongnya sehingga sektor tersebutlah yang nantinya dapat dijadikan batu hiasan.

Tapi dapat juga diperlakukan buat batu kalimaya yg telah digosok tetapi masihlah belum nampak kembang jarongnya sehingga ada trick berikut langkah-langkahnya :
Mula-mula masukkan batu kalimaya black opal kamu kedalam wadah tertutup seperti botol, toples atau gelas yg meiliki penutup. Sesudah itu masukkan air hujan yg telah ditampung kedalam wadah yg berisi batu kalimaya black opal tersebut sampai terendam, tutup wadah tersebut sampai rapat.
Dulu Jemur batu kalimaya black opal beserta wadah berisi air hujan tersebut di bawah matahari terik antara jam 12 hingga jam 2 siang atau kurang lebih tatkala 2 jam. Sesudah dijemur tatkala 2 jam angkat kembali wadah & batu kalimaya tersebut & disimpan di lokasi bersuhu kamar & usahakan tak terkena cahaya segera baik lampu atau matahari, contohnya di dalam lemari atau dikolong ruangan tidur & lain-lain.


Seminggu sekali batu kalimaya black opal diambil dari wadah rendaman air hujan di lap bersama kain kering & bersih, kemudian digosok dengan memanfaatkan serbuk intan atau amplas yang halus jika batu belum menampakkan kembang jarong, lakukanlah proses menjemur (seperti di atas) & menaruh ditempat gelap. Setiap hari & dan seminggu sekali digosok dengan bubuk intan sambil di lihat apakah telah ada perubahan kepada batu kalimaya black opal tersebut. Umumnya perubahan mulai kelihatan seandainya treatment ini sudah dilakukan sewaktu 3 bln.

Daftar Harga Batu Akik :


TipeHarga
BATU CINCIN KALIMAYARp.20.000.000
BATU PERMATA BLUE SAFIRERp.90.000.000
BATU PERMATA PIGEON BLOOD RUBYRp.37.000.000
BATU PERMATA STAR RUBY TANZANIARp.32.000.000
BATU PERMATA SUPER GIANT GREEN FLUORITERp.30.000.000
BATU PERMATA SPARKLING LONDON BLUE TOPASRp.12.000.000
Batu CINCIN BACANRp.18.000.000
Batu SUPER GREEN CHALCEDONYRp.8.000.000
BATU NATURAL PURPLISH PINK STAR SAFIR SRILANKARp.9.000.000
BATU AKIK BUNGUR TANJUNG BINTANGRp.12.000.000
BATU AKIK PANCA WARNARp.10.000.000